Kamis, 02 Agustus 2012

Pesantren Tahfidz Al-Quran Bina Qolbu


Pesanten Tahfizh Al-Qur’an Bina Qolbu (BQ) merupakan salah satu wadah untuk menyebarluaskan dakwah Al-Qur'an kepada masyarakat, melalui program menghafal Al-Qur'an serta mentadabburi dan mengamalkan akhlak Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. Untuk menunjang program tersebut, BQ melengkapi dengan Laboratorium Al-Qur'an, kajian-kajian Al-Qur'an dan pandangan minat, bakat dan keterampilan yang kelak dapat menunjang santri untuk berkiprah di masyarakat dan/atau melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


Dengan lokasi dan kondisi Ma`had yang asri, segar dan alami, diharapkan akan memudahkan santri untuk belajar menghargai lingkungan, mencintai alam ciptaan Allah SWT serta kelak dapat mengaitkannya dengan proses tadabbur Al-Qur'an yang mereka hafal. Dengan kurikulum dan metode yang telah dipersiapkan, diharapkan para alumni Ma`had insya Allah dapat menjadi insan berilmu, berakhlaq Al-Qur'an, sebagaimana akhlaq Rasulullah Muhammad shallaLlahu `alaihi wasallam. Semoga kelak  mereka dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, dan menjadi pemimpin yang dapat memperbaiki kualitas umat muslim dimana pun mereka berada. 

VISI
Terwujudnya Generasi Cinta dan Berakhlak Al-Qur’an serta Berprestasi.

MISI
Menyelenggarakan Lembaga Pendidikan Al-Qur’an dengan dengan pendekatan terpadu (ruhani, mental dan keterampilan jasmani), sehingga dapat melahirkan santri penghafal Al-Qur'an, berakhlak Al-Qur'an, mandiri dan berprestasi di berbagai sektor kehidupan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar